Friday, December 23, 2011

Mudah Obati Panu dengan Ramuan Tradisional

Pernah terkena penyakit kulit panu? Ya, panu, penyakit kulit yang berwarna agak keputihan. Panu kebanyakan dijumpai di daerah tropis, Infeksi Jamur adalah faktor utama timbulnya panu. Panu bersifat menular dan menimbulkan gatal bila sedang berkeringat, dan menimbulkan efek pada kulit luar.
Mudah Obati Panu dengan Ramuan Tradisional www.ramuantradisional.com
Selain bisa diobati dengan obat krim yang dijual bebas di apotik-apotik, tapi panu juga bisa disembuhkan juga dengan ramuan tradisional.
1. Lengkuas
Potong satu ujung lengkuas yang masih segar, lalu celupkan pada bubuk belerang kemudian digosokan pada kulit yang terkena panu atau kudas. Lakukan rutin dua kali sehari.
2. Tembakau
Tembakau tak hanya dipakai untuk rokok, tembakau ternyata bisa juga menyembuhkan panu. Tumbuk halus satu lembar daun tembakau, kemudian dioleskan pada kulit yang terserang panu atau kudas. Lakukan secara teratur dua kali dalam satu hari.
3. Bawang putih dan Daun Jinten
Ambil tiga butir bawang putih dan lima lembar daun jinten, lala ditumbuk halus. Beri minyak kelapa secukupnya, aduk hingga merata. Oleskan pada kulit yang terkena panu dan atau kudas. Oleskan dua kali sehari.

No comments:

Post a Comment