Wednesday, June 16, 2010

Upaya Mendapatkan Tubuh Sehat Dan Cantik

Keindahan, kecantikan, kelembutan ditambah dengan kesehatan seolah menyatu dengan hidup kaum wanita. Tanpa itu seolah mereka kehilangan percaya diri. Para pendahulu yang hidup di tanah surga ini seolah begitu menyatu dengan alam ciptaan tuhan. Merekalah penemu, pelestari dan yang menularkan berbagai cara-cara penyembuhan dengan menggunakan tumbuhan yang hidup subur di lingkungan kita. Berikut adalah ramuan tradisional yang menyangkut bagaimana upaya wanita untuk tetap sehat dan cantik sepanjang masa.

Melembabkan Kulit Kering


Bagaikan bunga yang sedang merekah, sudah menjadi kodrat wanita untuk selalu menjaga kecantikannya, seperti menjaga kelembaban kulit. Untuk hal ini ramuan tradisional berikut dapat membantu.

Bahan I :
- Buah Alpukat
- Minyak Zaitun

Cara membuatnya :
Lumatkan daging buah Alpukat sampai lembut, tambahkan � sendok makan minyak Zaitun, lalu aduk sampai rata. Kemudian gunakan sebagai masker, dan diamkan sampai kering. Setelah itu, bilas hingga bersih.

Bahan II :
-  Ampas Kelapa secukupnya
-  Air hangat secukupnya
-  Handuk

Cara membuatnya :
Tiap menjelang tidur, balurkan dan gosok kulit wajah dengan ampas kelapa secara merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu basuh dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Lakukan sampai kelembaban kulit yang diinginkan terwujud.

Meningkatkan Stamina

Bahannya :
- 30 gr Temulawak
- 30 gr Kencur
- 10 gr Jahe
- Madu
- 400 cc air

Cara pembuatannya :
Cuci bahan-bahan tersebut hingga bersih. Lalu rebus hingga air tersisa 200 cc. Begitu sudah hangat-hangat kuku, saring, tambahkan Madu, lalu minum.

Perawatan Kulit

Bahannya :
- Jus daun Lidah Buaya
- Daun Sirih segar
- Daun Sambiloto segar

Cara membuatnya :
Masing-masing secukupnya, rebus dengan air secukupnya pula hingga mendidih, lalu disaring. Setelah dingin campurkan dengan bedak Beras dingin dan gunakan sebagai masker. Sedang air rebusan, gunakan sebagai cleansing. Atau ..

Bahannya :
- 30 gr Temulawak
- 15 gr Sambiloto
- 600 cc air

Cara membuatnya :
Cuci bahan-bahan tadi hingga bersih, lalu rebus sampai air tersisa 300 cc. Saat hangat-hangat kuku, saring dan minum 2 kali sehari.

Flek Hitam Pada Wajah


Salah satu masalah dalam perawatan kecantikan wajah adalah noda hitam. Berbagai cara dilakukan guna menghilangkan noda pada wajah. Salah satunya secara herbal tradisional adalah sebagai berikut.

Bahan I :
- Kentang
- Ragi

Cara membuatnya :
Kentang secukupnya, kupas dan haluskan. Kemudian campurkan sedikit ragi dan aduk lalu gunakan sebagai masker pada wajah yang terdapat flek hitam hingga kering. Kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan secara teratur.

Bahan II :
-  Putih Telur
-  Madu secukupnya
-  Air hangat
-  Handuk

Cara membuatnya :
Aduklah putih Telur dan Madu hingga tercampur, sapukan pada wajah hingga merata dan diamkan selama kira-kira 10 menit. Selang waktu tersebut basuh wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Lakukan hingga noda-noda tersebut memudar dan hilang.

Bahan III :
-  1 genggam biji Pepaya muda yang masih putih
-  1 genggam beras

Cara membuatnya:
Rendam kedua bahan tersebut hingga semalam. Esoknya giling kedua bahan tersebut hingga benar-benar halus. Lalu, sapukan pada wajah hingga merata dan biarkan mengering. Setelah beberapa saat basuh dengan air biasa. Lakukan hingga noda tersebut memudar dan hilang.

Menipiskan Kerut Pada Dahi

Bahannya :
- Bagian dalam Lidah Buaya
- Putih Telur

Cara membuatnya :
Jus bagian dalam Lidah Buaya, tambahkan putih Telur secukupnya dan oleskan seperti anda memakai masker pada dahi. Lakukan secara teratur.

No comments:

Post a Comment